Berita Ragam

Tak Disangka, Ini Alasan Jirayut Afisan Tinggal di Indonesia Walau Dihujat dan Diusir Netizen. Ternyata…

2 menit

Meroketnya popularitas Jirayut Afisan tak lantas membuat dirinya disenangi semua orang. Ada segelintir warganet yang menghina pedangdut asal Thailand tersebut. Untuk lebih jelasnya, simak kisah Jirayut pada artikel di bawah ini!

Nama pedangdut Jirayut Afisan mulai dikenal publik Indonesia selepas ajang pencarian bakat di salah satu televisi swasta Indonesia.

Saat itu, ia mewakili Thailand pada kompetisi menyanyi dangdut tingkat Asia.

Walau gagal jadi juara, Jirayut disukai banyak penonton sehingga mampu mengembangkan karirnya di tanah air.

Sayangnya, perjalanan karier Jirayut tak semulus yang banyak orang kira.

Dirinya mengaku kerap dihujani hinaan dari warganet.

Melansir laman palu.tribunnews.com, berikut kisah lengkapnya!

Miliki Pengalaman Buruk selama Berkarier di Indonesia

Jirayut Afisan tanggapi hujatan yang ia terima

sumber: liputan6.com

Semakin tinggi sebuah pohon, semakin kencang pula angin yang menerpa.

Pepatah tersebut rasanya menggambarkan karier seorang Jirayut Afisan di Indonesia.

Popularitas yang memuncak membuat ia sempat mendapatkan banyak hujatan dari orang yang membencinya.

Dalam sebuah video yang diunggah kanal YouTube Sambel Lalap, Jirayut sempat mengungkapkan isi hatinya.

Penyanyi dangdut asal Thailand ini mengaku banyak warganet yang meminta ia angkat kaki dan pulang ke kampung halamannya.

“Diusir kayak ‘ngapain sih lu di sini, di sini lu gak diterima,” ujar Jirayut.

Hinaan yang Membuat Jirayut Afisan Semakin Bersemangat

Hinaan serta hujatan yang Jirayut Dangdut Academy terima tidak membuat nyalinya ciut.

Alih-alih mendengarkan perkataan orang yang mencaci dirinya, ia justru semakin bersemangat dan termotivasi untuk berkarier lebih baik lagi.

“Terus aku bilang ‘cuma lu aja yang gak nerima. ‘Kan masih banyak ribuan yang nerima. Aku mikirnya ngapain aku peduliin segelintir orang gitu,” ungkap Jirayut.

“Karena aku di Indonesia demi keluarga, menafkahi keluarga. Jadi, ya udah nikmati dan happy aja sih,” tambahnya.




Terkejut soal Kariernya di Indonesia

Pedangdut asal Thailand yang berkarier di Indonesia

sumber: income.id

Lebih lanjut, Jirayut Afisan menuturkan bahwa ia tidak menyangka dirinya bisa dikenal luas oleh masyarakat Indonesia.

Bahkan, penyanyi kelahiran 24 Februari ini mengakui jika ia lebih dikenal di Indonesia dibanding di Thailand.

“Bersyukur banget aku. Walau gak sebanyak itu, tapi pelan-pelan, aku yakin suatu hari pasti bakal orang tau,” kata Jirayut.

Jirayut pun mengungkapkan kecintaannya terhadap Indonesia.

“Indonesia sudah memberi wadah, kesempatan, dan bisa mengangkat derajat keluarga aku di Thailand. Itu kan gara-gara aku di sini,” tambah Jirayut.

Ia tak lupa berterima kasih kepada bimbingan pembaca acara di Indosiar seperti Irfan Hakim, Gilang Dirga, dan Ramzi.

Menurutnya, bimbingan senior-seniornya tersebut yang membuat dirinya bisa sesukses ini.

“Jadi, mereka ngajarin dari nol. Mereka bimbing aku terus sampai bisa seperti sekarang,” ungkap pedangdut berusia 21 tahun tersebut.

***

Semoga pembahasan kisah Jirayut yang dihujat warganet di atas dapat bermanfaat untuk Sahabat 99, ya!

Pantau secara berkala artikel seputar berita pedangdut lainnya hanya di Berita 99.co Indonesia.

Sedang mencari hunian dijual seperti The Jasmine Boulevard di Parung, Bogor?

Wujudkan rumah yang kamu dambakan bersama 99.co/id dan rumah123.com, karena kami selalu #AdaBuatKamu.




Emier Abdul Fiqih P

Sering berselancar lewat akun @emierfqh di berbagai media sosial yang ada

Related Posts