Ide Dekorasi, Rumah Anda

7 Kreasi Bingkai Foto dari Mainan, Ajak Anak Lebih Kreatif di Rumah

28 Maret 2019
bingkai foto mainan
3 menit

Sahabat 99! Mengkreasikan bingkai foto sangatlah mudah. Kamu bisa mempraktikkannya bersama anak di rumah, lho! Ayo, coba buat akhir pekan nanti.

Bingkai foto selain berguna untuk mempercantik ruangan, berfungsi pula menunjukkan identitas si pemilik rumah.

Agar rumah semakin terlihat menarik dan unik lewat bingkai foto, kamu bisa bekreasi menggunakan mainan-mainan anak yang ada di rumah.

Ide yang cukup menarik bukan, Sahabat 99?

Kali ini 99 ingin memberikan kamu 7 inpirasi kreasi bingkai foto unik dari mainan anak. Cari tahu di sini

1. Buat Bingkai Foto Keren dengan Mobil Hot Wheels

bingkai foto

Ya ampun, lucu banget ya!

Kalau yang ini sih anak bakalan kegirangan banget buat bikinnya!

Ajak anak untuk menyiapkan alat dan bahannya terlebih dahulu, seperti:

  • Bingkai foto persegi
  • Lem kayu
  • Foto anak
  • Mobil Hot Wheels dengan warna berbeda-beda

Setelah alat dan bahan sudah siap, mulailah berkreasi dengan sang anak.

Tempelkan mobil Hot Wheels dengan menyelang-nyelingkan warna supaya bingkai foto terlihat menarik.

2. Bingkai Foto dari Lego! Anak Makin Betah di Rumah

bingkai foto

Mainan lego di rumah kamu sudah terlalu banyak?

Lebih baik kamu buat jadi hiasan bingkai foto aja, yuk!

Bentuk lego yang beragam dan dapat ditempel berbagai macam karakter lego ini bisa kamu manfaatkan untuk membuat bingkai foto 3D.

Ajaklah sang anak untuk mengkreasikan sendiri bingkai fotonya.

Kemudian, tempelkan beberapa karakter lego di sudut-sudut bingkai.

Baca Juga:

Cara Membuat Studio Foto Pribadi di Rumah, Mudah dan Sederhana!

3. Bikin Nostalgia, Tambahkan Mainan Tentara Plastik

bingkai foto

Masih ingat kan dengan mainan tentara plastik yang satu ini?

Cara memainkannya cukup menggunakan imajinasi yang kamu buat.

Sayang banget deh kalau kamu buang atau cuman dijadiin pajangan!

Mendingan kamu pakai aja untuk aksesoris bingkai foto punyamu.

Agar nuansa 90-an nya lebih berasa, tambahkan pula foto kamu semasa SD bareng teman-teman kamu.

Jadi bikin nostalgia ya!

4. Ada Crayon di Rumah? Pakai Saja

bingkai foto

Kalau kamu memiliki sisa crayon di rumah.

Gunakan crayon sebagai hiasan bingkai.

Dijamin bingkai foto yang kamu buat terlihat lebih kreatif dan bikin bahagia karna warnanya yang beragam.

5. Stik Es Krim Enggak Cuman Buat Es Krim Aja, Kok

bingkai foto

Kamu sering membuat es krim di rumah?

Apabila terdapat sisa stik es krim, buatlah bingkai dari bahan ini.

Kamu tinggal menyusunnya hingga membentuk kotak persegi.

Gunakan lem kayu untuk merekatkan stik es krim satu sama lain.

Setelah itu warnai dengan cat akrilik dan sedikit tambahan pom-pom benang

Pilihlah warna-warna yang cerah seperti warna pelangi.

6. Gunakan Mainan Puzzle

bingkai foto

Apabila anak kamu sudah tidak lagi menyukai permainan puzzle, manfaatkan bahan ini.

Pilihlah gambar mana yang kamu ingin tempelkan sebagai hiasan.

Kemudian tempelkan puzzle di pinggir-pinggir bingkai dengan bantuan lem kayu.

7. Pensil Warna yang Sudah Kecil Masih Bisa Kamu Pakai

bingkai foto

Kamu dan sang anak sering mewarnai?

Gunakan sisa pensil warnanya sebagai hiasan bingkai.

Buatlah panjang pensil warna yang sama agar tampak terlihat rapih saat dijajarkan.

***

Gimana inspirasi dekorasi rumah ini, Sahabat 99?

Semoga kamu terinspirasi ya!

Jangan lupa baca informasi-informasi menarik seputar properti dan hunian di Blog 99.co Indonesia

Cari properti impian kamu lewat www.99.co/id

You Might Also Like