Berita

9 Foto Jajanan Anak SD Generasi 90-an ini Bikin Kangen Masa Kecil. Mana Kesukaanmu?

29 November 2019
jajanan anak SD
4 menit

Masa kecil anak tahun 90-an dipenuhi dengan banyak jajanan anak SD lezat. Kalau kamu mengaku generasi milenial, masih inget, gak sama jajanan di bawah ini?

Sahabat 99, masih ingat, dong, makanan masa kecil favorit masing-masing?

Nah, salah satunya pasti jajanan anak SD yang selalu setia menunggu di depan sekolah.

Selain murah, makanan yang dijual di depan sekolah dulu terkesan menarik, walaupun kalau dipikir-pikir lagi ternyata bahan dan pembuatannya sangat sederhana.

Dari sekian banyak jajanan yang pernah kamu coba, mana yang paling kamu suka?

Kalau lupa, coba, deh, cek daftar jajanan sekolah paling laris dan ngangenin di bawah ini!

Yuk, kita cek satu-satu!

Jajanan Anak SD Favorit Generasi Milenial. Bikin Kangen!

1. Telur Gulung

jajanan anak SD

Sumber: kumparan.com

Memulai daftar jajanan paling favorit kita kali ini, pada peringkat pertama tentunya ada telur gulung!

Jajanan yang satu ini sampai sekarang masih bisa kita temukan di mana-mana, entah itu sekolah dasar atau perguruan tinggi sekalipun.

Rasanya gurih, dan kita enggak perlu nunggu lama-lama untuk makan telur gulung karena pembuatannya sangat sederhana.

Cukup menuangkan telur dadar tipis di atas minyak panas dan digulung menggunakan tusuk sate, jadi deh!

2. Kue Cubit

jajanan anak SD

Baru denger namanya saja sudah bikin ngiler!

Kue cubit adalah jajanan anak SD yang terbuat dari adonan terigu manis yang nantinya disediakan dengan berbagai macam topping.

Mulai dari coklat meses, selai stroberi, sampai keju, semuanya enak.

Kamu pilih kue cubit setengah matang atau kering?

Baca Juga:

15 Wisata Kuliner Bandung Paling Hits Saat Ini | Wajib Coba!

3. Gulali

jajanan anak SD

Manis dan berbentuk menarik, kiranya itu lah ciri-ciri gulali.

Adonan lengket panas berwarna-warni di atas katel ini bisa disulap mengikuti bentuk yang diinginkan…

…Ada bentuk ayam, lolipop, kincir angin, bunga, bintang, bentuk hati, sampai superhero kesayangan!

4. Aromanis

jajanan anak SD

Sumber: travelingyuk.com

Selain gulali, jajanan semasa sekolah yang juga ngangenin adalah aromanis.

Biasanya, aromanis dijual dengan gaya sandwich, yaitu dengan dihapit menggunakan dua kue kering tipis yang rasanya amat gurih!

Rasa asin kue kering tipis tersebut sangat pas bila dipadukan dengan rasa aromanis yang terkadang terlalu manis.

Atau jangan-jangan, kamu lebih pilih aromanis dengan topping susu kental manis coklat?

5. Es Goyang

jajanan anak SD

Sumber: okezone.com

Berbicara tentang jajanan bergula, ada lagi, nih, makanan sekolah yang bikin nagih karena rasanya yang sama-sama manis.

Berbeda dengan es krim, jajanan anak SD yang satu ini dibuat dengan cara menggoyangkan gerobak.

Pertama-taman, adonan es akan dituangkan ke dalam loyang dengan lubang pencetak es berbentuk lonjong.

Setelah digoyang beberapa detik, adonan cair akan berubah menjadi beku.

Es goyang yang sudah jadi akan dicelupkan ke dalam coklat cair yang nantinya juga berubah menjadi es.

Yummy!

6. Rokok Coklat

jajanan anak SD

Sumber: hipwee.com

Entah siapa yang membolehkan jajanan satu ini masuk ke daerah anak-anak sekolah.

Kalau dilihat secara sepintas, coklat bubuk yang tersimpan di dalam rokok palsu ini tidak terlihat sama sekali.

Tapi, kalau penutup atasnya di buka, bubuk coklatnya bisa langsung kamu makan dengan cara disedot atau dituangkan langsung ke dalam mulut.

Kalau dipikir-pikir lagi, packaging jajanan SD ini aneh juga, ya.

7. Mie Lidi

jajanan anak SD

Sumber: cookpad.com

Lidi-lidian atau mie lidi adalah makanan anak SD yang terbuat dari tepung sagu dan terigu yang dibentuk memanjang seperti lidi.

Kamu bisa memilih lidi bertaburan cabe bubuk atau untuk yang enggak suka rasa pedas, pilihan lidi dengan taburan garam dan penyedap rasa juga ada, kok!

Dulu, dengan harga Rp1000 saja kita sudah bisa dapatkan 2 bungkus lidi-lidian.

Puas banget, pokoknya!

8. Martabak Manis Mini

jajanan anak SD

Sumber: craftlog.com

Jajanan anak SD berikutnya adalah martabak manis mini.

Selesai pulang sekolah, gerobak martabak mini pasti selalu dipenuhi banyak anak-anak.

Ini dikarenakan rasanya yang enak dan harganya juga sangat terjangkau.

Dengan Rp500 kita bisa memilih topping apa yang kita inginkan.

Kamu suka yang mana?

9. Martabak Telur Mini

jajanan anak SD

Sumber: cookpad.com

Selain martabak manis, ada juga versi asinnya, lho.

Pastinya masih ingat dengan martabak telur mini, kan, Sahabat 99?

Ya, adonan martabak telur mini sebenarnya sama saja dengan yang versi manis.

Hanya saja, kamu akan mendapatkan topping telur dan saus pedas yang dikocok ke dalam adonan secara langsung…

…dibandingkan dengan topping martabak manis yang biasanya hanya ditaburkan di atas adonan di atas loyang.

Duh, jadi ngiler!

Baca Juga:

9 Kuliner Terjijik Sedunia Tapi Laris Manis | Ada Daging Kotoran Manusia!

Semoga bermanfaat artikelnya ya, Sahabat 99!

Jangan lupa untuk pantau terus informasi penting seputar properti lewat Blog 99.co Indonesia.

Tak lupa, pastikan kamu menemukan properti idaman di 99.co/id.

You Might Also Like