Berita

5 Lokasi Syuting JurnalRisa Terseram di Bandung. Berani Datang?

17 Juli 2019
lokasi syuting jurnalrisa
3 menit

Intip lokasi syuting JurnalRisa terseram di Bandung yang membuat Risa Sarasvati sendiri merasa ketakutan. Yakin berani baca?

Siapa nih, penggemar Risa Saravasti?

Kamu pasti udah enggak asing lag dong dengan vlog buatan Risa yang membahas tempat-tempat horor di Bandung?

Dari dulu sampai sekarang, kebanyakan orang lebih mengenal Risa sebagai vlogger horror bersama beberapa adik dan sepupunya…

…di Youtube channel bernama JurnalRisa.

Sebelum jadi seroang vlogger, Risa Sarasvati memulai karirnya sebagai vokalis salah satu band lokal Bandung bernama Homogenic.

Pasca itu, Risa pun kemudian memulai solo dengan mendapuk nama Risa Sarasvati.

Di vlog-vlog buatannya, ia menyambangi tempat-tempat bersejarah Bandung yang terkenal dengan kisah-kisah seramnya.

Dari banyaknya tempat menyeramkan di channel Teh Risa, sapaan akrab Risa,…

…berikut adalah lokasi syuting JurnalRisa terseram di Bandung yang patut kamu tahu!

5 Lokasi Syuting JurnalRisa yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri

1. Gedung Tua di Jalan Merdeka

lokasi syuting jurnalrisa

Lokasi syuting JurnalRisa terseram yang pertama berada di sekitar lokasi perbelanjaan terkenal di Bandung.

Beberapa bulan lalu, tepatnya pada 4 April 2019, JurnalRisa mengunggah vlog ke-49 mereka yang berjudul Dikelilingi Hantu Gedung Tua.

Pada video tersebut, Risa bersama para adik dan sepupunya mendatangi sebuah gedung tua di Jalan Merdeka Bandung yang memang sudah terkenal dengan cerita mistisnya.

Gedung ini bernama Panti Karya.

Salah satu cerita paling terkenal dari bangunan ini adalah kisah seorang wanita yang menggantung dirinya dari lantai atas menggunakan tali tambang.

Saat terjun ke bawah, tali tersebut tidak sengaja melilit rambutnya dan membuatnya terlempar ke tembok dengan kasar dan keras.

Konon, sampai sekarang para warga Bandung masih sering melihat sosok wanita dengan paras berlumuran darah ini nongkrong di lantai 3 bangunan tersebut.

2. Kebun Binatang Bandung

lokasi syuting jurnalrisa

Lokasi syuting JurnalRisa terseram yang satu ini sempat menghebohkan warga Bandung.

Bagaimana tidak? Tempat yang biasanya dikunjungi untuk liburan ternyata diisi oleh banyak sekali makhluk-makhluk astral yang sering mengganggu pengunjung.

Menurut Risa yang mendatangi tempat ini pada malam hari, sosok paling menyeramkan yang ia lihat berkeliaran di tempat ini adalah jin penguasa seluruh kebun raya.

Saking seramnya, Risa sempat terbata-bata saat sedang menjelaskan makhluk tersebut.

“Yang gede banget itu, ya? Please jangan lewat sini, saya gak berani lewat situ.” ujar Risa sambil cekikikan kaku.

Sosok menyeramkan itu sempat memasuki tubuh Angga, sepupu Risa yang sudah mengisi vlog JurnalRisa sejak awal channel tersebut dimulai.

Lewat Angga, jin penunggu Kebun Binatang Bandung menentang keras kehadiran tim JurnalRisa.

Baca Juga:

5 Cara Mengusir Hantu dari Rumah yang Banyak Dilakukan

3. Babakan Siliwangi

lokasi syuting jurnalrisa

Masih di daerah sekitaran Kebun Binatang Bandung, jalan sedikit ke atas, kamu akan menemukan sebuah taman olah raga yang terkenal dengan nama Babakan Siliwangi.

Babakan Siliwangi dijadikan lokasi syuting JurnalRisa berkat request para subscribers channelnya yang penasaran dengan segala mitos dan cerita yang terselubung di sini.

Setelah dikunjungi, beberapa mitos yang tersebar seantero Bandung bisa Risa konfirmasi sendiri.

Salah satunya adalah fakta bahwa Babakan Siliwangi merupakan sarang makhluk halus yang sudah menguasai daerah tersebut sejak zaman dahulu.

Risa menyatakan bahwa area yang dipakai warga Bandung untuk berolah raga di pagi hari tersebut ternyata adalah gerbang kerajaan jin.

Risa mengaku paling malas melewati area ini karena beberapa makhluk halus yang menempati Babakan Siliwangi sering ngikut ke dalam mobil.

4. Curug Dago

lokasi syuting jurnalrisa

Penelusuran tim JurnalRisa yang enggak kalah menyeramkan berlanjut ke Curug Dago.

Curug Dago merupakan salah satu lokasi liburan yang paling sering dikunjungi di Bandung berkat keindahan dan keasrian alamnya.

Akan tetapi, selidik demi selidik, ternyata tempat ini menyimpan berjuta kisah mistis, sampai-sampai mencuri perhatian tim investigasi JurnalRisa.

Lokasi syuting JurnalRisa ini berada di Dago Pojok, dikelilingi oleh pohon-pohon tinggi dengan jalan setapak yang lumayan terjal.

Saat mengunjungi Curug Dago, tim JurnalRisa sempat kesusahan menempuh medan menuju air terjun utama karena licinnya tanah…

…belum lagi para jin dan arwah jahat yang mengganggu selama perjalanan menuju air terjun.

Disini, Risa beserta sepupu dan adik-adiknya juga bertemu dengan sesosok makhluk astral yang kekeh mengajak dirinya untuk loncat dari air terjun atas.

5. Museum Sri Baduga Bandung

lokasi syuting jurnalrisa

Para wargi Bandung yang membaca artikel ini pasti sudah paham mengapa Museum Sri Baduga masuk ke dalam daftar 5 Lokasi Syuting Jurnal Risa Terseram kita kali ini!

Museum Sri Baduga merupakan salah satu bangunan bersejarah di Bandung yang menyimpan banyak cerita-cerita horor.

Mulai dari mitos, legenda rakyat, sampai beberapa fakta yang sudah terbukti kejadian disini.

Lalu, sosok apa saja yang dijumpai Risa dan keluarganya kekita sedang berkunjung ke museum senjata ini?

Di video yang diunggah Risa di channelnya, beberapa sosok yang sempat merasuki tubuh Risa dan timnya adalah hantu Belanda…

…wanita paruh baya penjaga bangunan, serta hantu bekas kecelakaan jalan depan museum.

Kalau kamu menonton video tersebut, coba, deh, perhatikan wajah Risa yang dari awal sampai akhir terlihat resah.

Jarang-jarang, lho, Teh Risa terlihat ketakutan seperti itu!

Baca Juga:

Cerita Horor 5 Rumah Sakit Angker di Indonesia. Berani Baca?

Semoga bermanfaat artikelnya ya, Sahabat 99!

Jangan lupa untuk pantau terus informasi penting seputar properti lewat Blog 99.co Indonesia.

Tak lupa, pastikan kamu menemukan properti idaman di www.99.co/id.

You Might Also Like