Berita Berita Properti

Gunakan Desain dari Mantan Pacar, Pasangan Ini Sukses Renovasi Rumah ala Japandi!

2 menit

Sepasang suami istri membagikan perjalanan mereka terkait renovasi rumah lewat aplikasi TikTok. Uniknya, desain Japandi yang digunakan merupakan rancangan mantan pacar. Wah, kok bisa ya?

Pada Rabu 24 Juni lalu, akun instagram @tante_rempong_ membagikan sebuah kisah menarik.

Akun gosip tersebut membagi ulang kisah Natasha Surya tentang perajalanannya merenovasi rumah bersama sang suami.

Tampak bahwa awalnya bangunan merupakan rumah yang sudah hancur, namun kini berubah menjadi rumah layak huni dengan gaya Japandi yang cantik.

Yuk, kita simak kisah renovasi rumah mereka berikut ini!

Renovasi Rumah Tak Layak Huni Jadi Hunian Bergaya Japandi

Natasha Surya membagikan kisah perjalanannya bersama sang suami untuk merenovasi rumah melalui aplikasi TikTok.

Pada bagian awal, tampak Natasha dan suaminya berpose di depan rumah tak layak huni.

Terlihat jelas bahwa bangunan tersebut sudah nyaris roboh dan lama tak diisi.

Natasha bercerita bahwa di tahun 2018, ia pun memutuskan untuk membangun ulang hunian di atas lahan 6 x 18 meter persegi tersebut.

Ia dan suami ketika itu belum menikah dan masih berstatus pacaran, usianya sendiri 24 tahun sementara pasangannya berusia 29 tahun.

Selang 1,5 tahun, perjuangan mereka pun akhirnya usai.

Renovasi rumah yang dilakukan menggunakan tabungan keduanya ini selesai dan menghasilkan hunian minimalis bergaya Japandi yang amat cantik.

“Jujur sampai hari ini gue masih ngga percaya, kalo gue udah punya rumah sendiri,” ujar Natasha dalam videonya.

“Beneran ya gue bisa dari hasil nabung. Bagi yang lagi nabung, semangat yah,” ujarnya lebih lanjut.

Baca Juga:

Ini Konsep Rumah yang Banyak Dicari di Era New Normal | Bebas Risiko dan Siap Huni!

Desain Rumah Berasal dari Mantan Kekasih

japandi house

Sumber: Instagram @natashadap

Uniknya, desain hunian Natasha ternyata dibuat oleh mantan kekasihnya.

“Kebetulan mantan gue desainer dan gue cocok nih (sama desainnya),” jelas Natasha dalam videonya.

Ya, desain Japanese Scandi yang dipilih Natasha untuk huniannya ternyata dibuat oleh sang mantan.

Di luar dugaan, suaminya pun tak keberatan dan justru menyukai desain tersebut.

Desain Japanese Scandi atau dikenal pula sebagai Japandi adalah gabungan dari ciri hunian Jepang dan Skandinavia.

Ciri bangunan Jepang terlihat pada bentuk jendela yang bundar dan membuka dengan cara diputar.

Tak hanya itu, elemen kayu sangat dominan dalam bangunan, terutama kayu berwarna terang.

Sementara nuansa Skandinavian terlihat pada penggunaan aksen furnitur berwarna abu, coklat, dan putih.

Berdasarkan penjelasan Natasha, ia menghabiskan sekitar 700-800 juta untuk proses pembangunan rumah ini.

Belum termasuk biaya furnitur di dalam rumah ya Sahabat 99!

Baca Juga:

Rumah Dijual Gratis, tetapi Lengkap dengan Hantu di Dalamnya. Berani Beli?

Semoga informasinya bermanfaat Sahabat 99.

Simak artikel menarik lainnya di Berita Properti 99.co Indonesia.

Ingin membeli hunian di perumahan minimalis?

Kunjungi 99.co/id dan temukan hunian impianmu!

Hanifah

Jr. Content Writer for 99.co | Knit & Crochet Enthusiast
Follow Me:

Related Posts