Berita Berita Properti

13 Gambar Spanduk Unik Saat Lockdown Corona | Kocak & Bikin Mikir!

3 menit

Selain menerapkan social distancing, kini sudah banyak masyarakat Indonesia yang sadar akan bahayanya virus corona. Berikut ini beberapa potret spanduk unik tentang corona sebagai tanda lockdown daerah mereka. Eh, tapi kamu melihat ada yang aneh enggak?

Wabah virus corona membuat beberapa perkampungan atau desa-desa membatasi wilayah mereka secara mandiri.

Selain itu, pintu akses ke wilayah mereka banyak disediakan air, sabun, disinfektan, bahkan spanduk unik Covid-19 yang bisa bikin kamu tertawa.

Langkah yang diambil para warga ini memang cukup serius tapi dicampur dengan humor.

Simak deretan gambar spanduk unik corona di sini.

13 Gambar Spanduk Unik Corona yang Ada di Indonesia

1. Maksudnya Di-Lockdown

spanduk unik corona

Sumber: Liputan 6

Coba menurut kamu apa yang salah dari gambar di atas?

Tulisan kocak di atas bertulis jalan sedang di download yang diartikan tidak bisa dilewati.

Padahal penggunaan kata download seharusnya bertulis lockdown.

Sebelum bikin spanduk searching dulu ya, Mas, di Google hehehe.

2. Spanduk Unik Corona Bikin Nyelekit

spanduk unik

Sumber: Sukabumiupdate.com

Nah, kalau yang satu ini sih bikin nyelekit di hati.

Arti dari tulisan pada spanduk di atas dalam Bahasa Indonesia adalah zaman sekarang hanya ada 3 pilihan.

Diantaranya, diam di rumah untuk mematuhi perintah pemerintah, masuk ke UGD, atau foto kamu bakalan tertempel di buku Yasin.

Eits, tapi, maksudnya baik, kok.

Spanduk ini memperingatkan kamu tentang virus corona yang bisa menyebabkan kematian.

Jadi, lebih baik di rumah saja, sampai kondisi membaik ya, Sahabat 99.

3. Spanduk Unik Corona yang Bikin Inget Mantan

gambar spanduk unik

Sumber: Brilio.net

Kalau habis liat spanduk ini langsung inget wajah mantan.

Huhuhu.

4. Corona Bisa Merasukimu

contoh spanduk unik

Sumber: Brilo.net

Enggak hanya kerasukan makhluk halus, di tahun 2020 ini kamu bisa ‘kemasukan’ virus corona, lho.

Hati-hati, ya!

Baca Juga:

Tata Cara Menguburkan Jenazah Menurut Islam Saat Wabah Corona

5. Spanduk Unik Larang Mudik

spanduk unik dan kreatif

Sumber: Brilio.net

Nah, kalau yang ini sih jelas banget.

Semenjak ada wabah corona, pemerintah melarang warga Indonesia untuk melakukan mudik atau pulang kampung.

Mudik sendiri identik dengan membawa oleh-oleh dari kampung halaman ke kota.

Kini, warga-warga di desa menolak oleh-oleh dari kota yang maksudnya adalah virus corona.

Mantap betul, Pak!

6. Lauk Daun

Sumber: Liputan 6

Tegas tapi salah.

Hehehe.

7. Pemandangan Portal Lockdown

Sumber: Liputan 6

Bener sih jalannya lagi basah jadi kalau kamu mau lewat ke jalan ini harus slowdown, ya.

8. Gambar Spanduk Unik Romantis

tanda lockdown

Sumber: Brilio.net

Selain itu, spanduk unik Covid-19 yang satu ini mengingatkan kasih sayang kepada semua orang yang melihat.

Duh, so sweet, deh.

9. Desa Naruto di Indonesia

spanduk unik covid 19

Sumber: Liputan 6

Desanya Naruto, Konohagakure juga ikutan lockdown, tuh.

Ada-ada aja nih aksi warga +62.

10. Spanduk Unik dan Kreatif Ala Masyarakat Indonesia

spanduk unik tentang corona

Sumber: Brilio.net

Meski enggak ketemu berbulan-bulan sama si doi, tetap masih bisa ngobrol dan saling pandang, kok.

Udah pernah coba video call, ‘kan?

11. Salah Menuliskan Kata Lockdown

Sumber: Liputan 6

Begini pemandangan portal lockdown yang dibuat mandiri oleh warga kampung dengan tulisan nyeleneh.

Tapi, kalau tulisannya begini sih nyelenehnya keterlaluan.

Baca Juga:

10 Ide Bisnis Kreatif Potensial yang Muncul dari Kebiasaan Baru Saat Wabah Corona

12. Tulisan Typo

hand sanitizer corona

Sumber: Liputan 6

Selain portal, adalagi tulisan yang bikin ngakak, yaitu tulisan typo untuk hand sanitizer.

13. Boleh Keluar, Tapi…

Sumber: Brilio.net

Di rumah aja, ya.

Boleh keluar tapi di dalam…

Hehehe.

***

Ingat tetap #dirumahaja dan jaga kesehatan, Sahabat 99.

Temukan artikel lainnya dalam Berita Properti 99.co Indonesia.

Kamu sedang mencari harga rumah murah? Temukan di 99.co/id.

Follow Me:

Related Posts